Tuesday, October 4, 2016

AL Yaman Akan Tenggelamkan Setiap Kapal Tempur Saudi dan Sekutunya

AL Yaman Akan Tenggelamkan Setiap Kapal Tempur Saudi dam Sekutunya
Angkatan laut dan pasukan penjaga pantai Yaman memperingatkan Arab Saudi bahwa mereka akan menargetkan setiap kapal perang dari koalisi pimpinan Arab Saudi yang berani memasuki wilayah perairan negara itu.

“Jika sampai kami menyaksikan gerakan apapun yang tidak terkoordinasi dekat wilayah perairan Yaman atau ada pelanggaran perbatasan laut kami, maka kapal perang dari Arab Saudi dan sekutunya akan hancur,” demikian bunyi pernyataan dari Angkatan laut Yaman, Selasa (04/10).

Pernyataan angkatan laut Yaman itu datang setelah tentara Yaman dan pasukan rakyat menargetkan dan menghancurkan kapal perang Emirat di perairan dekat Selat Bab al-Mandab pada hari Sabtu.

Kapal perang UEA menjadi target rudal Yaman di perairan pesisir Al-Mukha di provinsi Ta’iz. Beberapa laporan mengatakan kapal perang itu bukan milik tentara UEA namun telah disewa dari Amerika Serikat untuk perang Yaman.

Sekitar 22 angkatan laut UEA tewas dalam serangan itu. Kapal yang karam telah berulang kali menembakkan roket ke wilayah pemukiman di provinsi Ta’iz, menimbulkan korban dan kerusakan di sana.

No comments:

Post a Comment