Tuesday, August 9, 2016

Pasukan Khusus Inggris yang Beroperasi di Suriah

pasukan-khusus-inggris-yang-beroperasi-di-suriah
Sejumlah gambar yang menunjukkan keberadaan pasukan khusus Inggris di Suriah muncul ke permukaan untuk pertama kalinya. Foto-foto tersebut dimunculkan oleh kantor berita BBC.

Foto-foto, yang diambil pada bulan Juni tahun ini, menunjukkan tentara bersenjata berat dengan kendaraan Al-Thalab. Kendaraan Al Thalab, diambil dari bahasa Arab untuk rubah, adalagh kendaraan militer jenis Toyota 4x4.



Kendaraan militer terlihat ditempatkan di sebalah pangkalan Angkatan Darat Suriah yang dikuasai kelompok pemberontak di Al Tanaf, dekat perbatasan Suriah dengan Irak. Para prajurit dilaporkan mengamankan pangkalan itu pasca serangan ISIS yang gagal seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (10/8/2016).

Sebelumnya Parlemen Inggris telah menolak proposal untuk mengirim pasukan Inggris ke Suriah. Namun, Parlemen Inggris memperbolehkan serangan udara terhadap ISIS pada akhir 2015 dan memperpanjang aksi militer Inggris di negara yang dilanda konflik.

Media Inggris Daily Mail yang dianggap sebagai media konservatif menyebut kehadiran pasukan khusus Inggris di Suriah sebagai perang darat rahasia. Daily Mail dan The Guardian menegaskan bahwa kehadiran pasukan khusus Inggris di Suriah tidak memerlukan persetujuan parlemen.

Sejauh ini, para pemberontak Suriah mengakui bahwa mereka menerima bantuan dari Inggris setidaknya dalam pelatihan. Namun mereka menolak mengomentari keberadaan pasukan Inggris. "Kami menerima pelatihan dari pasukan khusus mitra kami Inggris dan Amerika. Kami juga mendapatkan senjata dan peralatan dari Pentagon serta dukungan serangan udara lengkap," kata seorang pejabat pasukan pemberontak dengan isyara anonim.

No comments:

Post a Comment